Visitor

Ads 468x60px

Blogger Themes

ads ads ads ads

Selasa, 12 Februari 2013

Cara Install Windows 8

Hallo sobar blogger, danita inginn mengeshare bagaimana "Cara Install Windows 8" pasti sobat blogger sudah tau kan windows 8 seperti apa ?
ingin memakai windows 8 di Komputer/Laptop sobat?
nahh sekarang langsung aja lihat di bawah ini panduan lengkap cara install windows 8 :

PENTING:
 Sebagai catatan kecil bagi sobat danita yang ingin mejadikan laptop atau pc dual booting, Yaitu pastikan untuk menyediakan partisi baru (primer) yang ukurannya lebih dari 20GB. Tetapi jika hanya ingin melakukan instalasi bersih, Pastikan sobat membackup terlebih dahulu file-filenya. Kemudian baru di format harddisk pada partisi yang akan dilakukan install ulang tersebut. Setelah itu sobat bisa melakukan install  windows 8 nya di laptop atau pc sobat semua.

Cara Install Windows 8 :


1. Boot laptop atau pc dengan installer windows 8 sobat.
2. Sobat akan membutuhkan beberapa menit untuk memuat file-file windows 8, Kemudian sobat akan di bawa ke layar instalasi windows 8 seperti di bawah ini.
Pilih bahasawaktu dan keyboard input sesuai dengan keinginan sobat dan klik “Next”.
3. Kemudian klik  “Install Now” 
4.jangan lupa sobat centang Accept the terms and conditions” dan klik “Next”.
5.Ada dua opsi pilihan untuk instalasi windows. Apakah sobat ingin meng-upgrade windows ke windows 8 Edisi Developer atau hanya ingin melakukan instalasi bersih (format ulang).
Setelah sobat sudah menentukan pilihan, Kemudian sobat pilih Custom (Advanced) untuk melanjutkan instalasi bersih.
6.Silahkan sobat memilih drive yang ingin sobat instal. Pilih sesuai dengan keinginan sobat semua, Pilih dual booting atau single booting.
Setelah sobat mengkonfigurasi drive lalu klik “Next”
7. Install windows 8 dalam proses, Dalam proses ini akan membutuhkan waktu beberapa menit.
8. Setelah selesai proses install windows 8 tersebut, laptop atau pc akan reboot dan akan mempersiapkan pengaturan berikutnya. Jadi silahkan sobat menunggu untuk beberapa saat lagi windows 8 akan segera siap untuk proses yang selanjutnya.
9. Sekarang pada proses selanjutnya akan membawa Sobat untuk mempersonalisasi pengaturan desktop Sobat. Silahkan pilih “Express settings” yang ada pada layarnya, Disitu tertera keterangantentang apa saja settingan yang akan dilakukan Sobat semua.
10.Pada Install Windows 8, Sobat dapat login menggunakan account Windows Live. Jadi, Sobat dapat memasukkan informasi account Windows Live Sobat...Jika Sobat tidak ingin menggunakan metode login ini, silahkan Sobat klik pada “I don’t want to log in with a Windows Live ID”. . . Kemudian Sobat dapat memilih “Local account” untuk membuat Username dan Password untuk login ke Windows 8 Sobat, .
Setelah semua informasi sobat telah selesai dimasukkan, Kemudian sobat klik “Next”.
11. Sekarang Windows 8 akan mengkonfigurasi pengaturan sobat. .
12. Setelah selesai di setup dengan lengkap, Maka sekarang sobat dapat menikmati Desktop Windows 8yang menarik dan penuh dengan fitur-fitur yang baru. .

sekian dari danita  yang bisa di sampaikan tentang "Cara Install Windows 8" jika kurang mengerti , silahkan tanya aja :)

ads

Ditulis Oleh : Ray Pamungkas Hari: 01.10 Kategori:

2 komentar:

Berikan komentar pada artikel ini